0822-2330-3737

vacuum sealer icons

Kreasi Hidangan dari Kelapa Favorit Keluarga

Ketika mendengar kata ‘kelapa muda’, pasti hal pertama yang akan muncul di dalam benak Anda adalah kesegaran airnya, bukan? Kelapa muda memang sangat identik dengan minuman segar dengan tekstur dagingnya yang sangat lembut dan manis. Apalagi pada saat cuaca panas, pastinya segala jenis kreasi hidangan dari kelapa muda akan sangat cocok untuk Anda nikmati, bukan? Nah, berikut di bawah ini kami sajikan ulasan tentang kreasi hidangan dari kelapa muda yang akan menggoyankan lidah Anda ketika menikmatinya!

1. Es Kelapa Muda

kreasi olahan kelapa muda

Es kelapa muda merupakan salah satu sajian minuman dingin yang terbuat dari air dan daging kelapa muda. Namun, pada saat ini, es kelapa muda tidak hanya sekadar disajikan polos dengan tambahan es batu, namun juga dengan berbagai isian atau topping yang dapat menambah kenikmatan rasanya.

Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai macam kreasi es kelapa muda yang dapat Anda cicipi, mulai dari es kelapa muda jeruk nipis, es kuwut kelapa muda, es kelapa kurma, es kelapa gula merah, dan masih banyak sajian es kelapa muda nikmat yang lainnya.

2. Buko Pandan

kreasi hidangan dari kelapa muda

Buko pandan merupakan salah satu dessert atau hidangan penutup yang sempat viral pada beberapa tahun lalu dan menjadi salah satu menu buka puasa favorit seluruh masyarakat muslim selama Bulan Ramadan. Hidangan penutup yang satu ini memiliki tekstur yang cukup creamy karena mengandung susu. Terdapat pula potongan kelapa muda, potongan agar-agar, keju, dan sagu mutiara di dalamnya yang menjadikan hidangan ini sebagai suatu sajian yang kaya rasa.

3. Puding Kelapa Muda

Puding kelapa muda juga menjadi salah satu sajian manis yang disukai banyak orang karena rasanya yang lezat serta proses pembuatannya yang cukup mudah. Untuk membuat hidnagan yang satu ini, Anda hanya perlu memasukkan serutan kelapa muda ke dalam adonan puding, kemudian masukkan ke dalam kulkas.

4. Es Krim Kelapa Muda

Es krim yang terbuat dari kelapa muda merupakan salah satu sajian penutup sederhana yang tidak akan bisa ditolak oleh siapa pun. Sebab, sensasi dingin dari es krim yang berpadu dengan gurihnya daging kelapa muda akan membuat lidah Anda bergoyang akan kenikmatannya.

5. Klappertaart

Klappertaart merupakan salah satu kue khas Manado yang terbuat dari kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Resep kue ini merupakan percampuran antara budaya lokal dengan budaya Belanda karena tercipta pada masa penjajahan. Rasanya yang cenderung gurih dan manis sangat nikmat untuk disajikan dalam keadaan dingin.

6. Pancake Kelapa Muda

Pancake kelapa muda merupakan salah satu hidangan yang telah cukup populer di berbagai negara sebagai sajian untuk sarapan pagi. Hal ini didasari dengan cara pembuatannya yang cukup mudah. Pancake kelapa muda dapat dibuat dengan cara yang sama dengan pancake pada umumnya, yakni menggunakan adonan tepung terigu, gula pasir, telur ayam, susu, dan margarin, yang dipanggang di atas teflon hingga matang.

7. Kelapa Muda Goreng

10 Ide Olahan Makanan dan Minuman Segar dari Kelapa Muda

Tidak hanya dicampur dengan minuman atau diolah sebagai hidangan penutup, daging kelapa muda juga bisa dijadikan gorengan, lho! Dikenal dengan nama prol degan, makanan bercita rasa gurih ini cocok digunakan sebagai camilan pendamping ketika Anda minum teh atau kopi.

8. Kue Lumpur Kelapa Muda

10 Ide Olahan Makanan dan Minuman Segar dari Kelapa Muda

Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih, menjadikan kue lumpur sebagai salah satu jajanan pasar yang disukai oleh banyak orang. Kue ini juga memiliki banyak variasi rasa dan warna, salah satuya kue lumpur kelapa muda yang nikmat. Pada olahan ini, daging kelapa muda bisa dicampur ke dalam adonan sekaligus dijadikan hiasan yang membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

9. Bolu Tape Kelapa Muda

Bolu tape kelapa muda merupakan salah satu kreasi dari kue bolu yang umumnya disajikan sebagai camilan pada berbagai macam acara. Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, tape singkong, margarin, gula, susu, dan daging kelapa muda. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis gurih yang berpadu dengan sempurna.

10. Talam Tako Kelapa Muda

10 Ide Olahan Makanan dan Minuman Segar dari Kelapa Muda

Kue talam merupakan sebuah sajian tradisional memiliki cita rasa yang gurih dan teksturnya sangat lembut. Kue ini memiliki banyak variasi tergantung dengan bahan yang ditambahkan, salah satunya adalah talam tako kelapa muda.

Selain bermanfaat sebagai bahan berbagai macam olahan dengan daging dan airnya, kelapa juga bermanfaat sebagai berbagai macam kebutuhan industri dan kebutuhan rumah tangga seperti cocomesh jaring sabut kelapa.

× Whatsapp Kami!